Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Link Tautan DANA Kaget

Saat ini, terdapat banyak cara yang cepat dan mudah untuk berbagi uang dengan orang lain, termasuk salah satunya melalui tautan DANA kaget.

Aplikasi Dana adalah salah satu aplikasi finansial yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, investasi, dan lain sebagainya. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe dan sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Melalui Aplikasi Dana, pengguna dapat menghubungkan akun bank dan kartu kredit untuk melakukan transaksi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur top up saldo dan tarik tunai di ATM tanpa menggunakan kartu fisik.


Aplikasi Dana menjadi salah satu aplikasi finansial yang populer di Indonesia karena kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi serta banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan kepada pengguna.

Belakangan ini, DANA telah mengembangkan aplikasinya dengan menciptakan fitur DANA kaget. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi uang secara online, seperti THR, hadiah, atau lainnya tanpa perlu melakukan transfer satu per satu.

Dengan DANA kaget, pengguna juga dapat berbagi saldo mereka kapan saja dan di mana saja, selama penerima memiliki akun DANA.

Tentu saja, kegiatan ini dapat menjadi kesenangan tersendiri, terutama karena dapat dijadikan sebagai bentuk hiburan yang menyenangkan.

Anda dapat menentukan nominal saldo yang ingin Anda bagikan sesuai dengan keinginan dan anggaran yang tersedia.

DANA kaget adalah salah satu fitur yang paling populer di aplikasi DANA akhir-akhir ini.

Jika Anda tertarik untuk mencoba keberuntungan dengan fitur ini tetapi masih bingung tentang cara menggunakannya, berikut adalah panduan tentang cara membuat tautan DANA kaget.

Panduan Membuat Tautan DANA Kaget

Sebelum Anda dapat berbagi saldo melalui DANA kaget, pastikan bahwa akun DANA Anda sudah diupgrade menjadi premium dan telah terverifikasi. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat tautan DANA kaget:

  • Buka aplikasi DANA pada perangkat Anda dan pastikan bahwa Anda sudah masuk ke dalam akun DANA Anda.
  • Setelah halaman terbuka, pilih menu DANA kaget. Jika Anda tidak menemukannya, Anda dapat mengeklik tombol "Lihat Semua" untuk mencarinya.
  • Selanjutnya, masukkan jumlah saldo yang ingin Anda bagikan. Ada 2 metode yang dapat digunakan untuk berbagi saldo melalui DANA kaget, yaitu metode acak dan metode sama rata.
  • Selanjutnya, tentukan jumlah pemenang saldo DANA yang ingin Anda bagikan. Anda juga dapat menambahkan pesan singkat seperti "Semoga Beruntung!" di kolom yang tersedia. Jika sudah, klik "Kirim" untuk berbagi saldo tersebut.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan PIN akun DANA Anda untuk mengonfirmasi pembayaran.
  • Setelah berhasil membuat tautan DANA kaget, Anda akan menerima sebuah link yang dapat Anda bagikan melalui media sosial atau platform lainnya. Proses pembuatan tautan DANA kaget telah selesai.

Kelebihan aplikasi DANA yang belum diupgrade:

  • Kemudahan dalam melakukan transfer uang antar pengguna DANA, bahkan ke pengguna di luar aplikasi DANA.
  • Aplikasi DANA juga menawarkan berbagai macam metode pembayaran, seperti pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, dan sebagainya.
  • DANA juga memiliki fitur top up saldo melalui berbagai metode seperti transfer bank, kartu kredit, atau bahkan melalui gerai-gerai yang bekerja sama dengan DANA.
  • Aplikasi DANA telah memiliki fitur keamanan seperti One Time Password (OTP), fingerprint, dan PIN untuk memastikan transaksi yang aman.

Kekurangan aplikasi DANA yang belum diupgrade:

  • Aplikasi DANA belum menawarkan fitur yang lengkap seperti yang dimiliki oleh aplikasi pembayaran lainnya.
  • Aplikasi DANA belum mendukung transaksi internasional, sehingga masih terbatas hanya untuk transaksi di dalam negeri.
  • Aplikasi DANA masih memiliki masalah dalam pengelolaan data pribadi pengguna. Beberapa pengguna melaporkan adanya masalah dengan data yang dicuri atau bocor dari aplikasi DANA.
  • Beberapa pengguna mengeluhkan tentang biaya tambahan yang dikenakan saat menggunakan layanan DANA, seperti biaya transfer dan biaya top-up yang relatif lebih mahal dibandingkan aplikasi pembayaran lainnya.
KLAIM DISINI